Rabu, 11 November 2009

News.......

Nusantara
Rabu, 11-11-09 | 23:38 | 151 View
Rampok Ibu Hamil, Tiga Remaja Ditangkap

MAKASSAR -- Seorang ibu rumah tangga bernama Hadijah, 22 dirampok tiga remaja di Jalan Toddopuli Raya, Selasa sore, 9 November. Tas korban yang berisi dua ponsel dan kartu kredit berhasil dibawa kabur pelaku.

Sesaat setelah kejadian, personel Kepolisian Resor Kota Makassar Timur menciduk ketiga tersangka. Ketiga tersangka yang ditangkap di Jalan Sukaria itu masing-masing, Udin 18, Retno, 18, dan Edwin, 18. Ketiganya diduga kerap menjadi pelaku perampokan dengan sasaran tas milik pengguna jalan yang menumpang pada kendaraan roda dua.

Aksi ketiga tersangka dilakukan pukul 15.00 Wita. Saat itu, tersangka menguntit korbannya yang hendak menuju Jalan Pandang Raya. Posisi tas korban tersimpan di samping kiri. Melihat korbannya lengah, ketiga tersangka yang mengendarai dua unit sepeda motor langsung merampas dari belakang. Sebelumnya, korban diancam dengan senjata tajam agar mau menyerahkan tasnya.

Sukses mengambil tas korban, ketiga tersangka langsung melarikan diri. Kendati sempat dikejar sampai ke depan Mal Panakkukang Super Block, korban yang dalam kondisi hamil muda itu kehilangan jejak.
Kepada polisi, ketiga tersangka mengaku membuang tas yang dirampasnya ke sungai di jembatan Jalan Abdullah Daeng Sirua. Seluruh isi tas korban sempat diamankan pelaku sebelum menguras isi tas.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polresta Makassar Timur, Ajun Komisaris Polisi Elieser Dharma Bahagia Ginting membenarkan penangkapan itu. Untuk proses selanjutnya, kasus itu diserahkan ke Polsekta Panakkukang. "Korban melapor di Polsekta Panakkukang sehingga ketiga tersangka kita serahkan untuk diproses selanjutnya," kata Dharma. (rah)

0 komentar:

Posting Komentar